herewebuy.org

Berbagi Informasi Tentang Kesehatan
5 Manfaat Membaca Al-Quran Untuk Kesehatan

5 Manfaat Membaca Al-Quran Untuk Kesehatan

Bagi umat Islam, membaca Al-Quran adalah suatu keharusan, karena banyak manfaat yang diperoleh ketika membacanya. Selain memberi penghargaan berlimpah, membaca Al-Quran juga merupakan dampak yang baik bagi kehidupan, kesehatan seseorang. Berikut ulasannya:

1. Peningkatan fokus dan konsentrasi

AL membaca Quran membutuhkan fokus dan konsentrasi tinggi, sehingga akan membuat menjadi memori yang tajam dan konsentrasi akan menjadi lebih kuat, dan pikiran akan menjadi jelas.

5 Manfaat Membaca Al-Quran Untuk Kesehatan
5 Manfaat Membaca Al-Quran Untuk Kesehatan

2. Mengurangi tingkat stres

Berdasarkan peneliitian sebuah, sebuah studi yang dilakukan di University of Salford, Inggris, peneliti menemukan bahwa peserta yang membaca Al Qur’an menjadi lebih santai dan tenang setelah itu, dibandingkan dengan peserta lain yang membaca buku biasa. Dan penelitian menunjukkan bahwa dengan mendengarkan lantunan ayat-ayat Al-Quran, dapat menyebabkan efek terapeutik bahkan pada orang yang tidak memahami isi atau makna dari ayat-ayat Al-Quran terdengar.

3. Nutrisi terbaik untuk otak

Energi positif dari ayat-ayat Al-Quran yang dibacakan dapat menjadi nutrisi otak yang paling berharga dan bahkan dapat mencegah penyakit yang menyerang saraf otak, seperti Alzheimer dan Demensia.

4. Menstabilkan tekanan darah dan denyut jantung

Ketika membaca Al-Quran Anda fokus pada frase yang diucapkan berulang-ulang dalam irama. Struktur perulangan juga disebut sebagai transendensi metode relaksasi. Kapan frase pengulangan, tubuh Anda akan langsung mengalami proses relaksasi yang merangsang aktivasi kontrol saraf otonom pada saat yang sama, dalam rangka untuk merangsang tekanan darah dan detak jantung lebih stabil.

5. Membantu menghancurkan sel-sel kanker

irama khas dari ayat-ayat membaca Al-Qur’an yang mampu meningkatkan aktivitas sel-sel sehat dan menghasilkan sistem kekebalan tubuh yang lemah yang dapat melawan sel-sel tumor atau kanker yang paling berbahaya sekalipun.

Leave a Reply