herewebuy.org

Berbagi Informasi Tentang Kesehatan
6 Manfaat Telur Puyuh untuk Anak

6 Manfaat Telur Puyuh untuk Anak

Telur puyuh adalah telur yang berasal dari burung puyuh. Tapi apakah Anda tahu jika ternyata bahwa telur puyuh kecil ini sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan anak-anak, Anda tahu. Berikut adalah manfaat sebagai berikut:

1. Peningkatan daya tahan

telur puyuh sangat baik membantu regenerasi sistem kekebalan tubuh dan sistem kekebalan tubuh anak. Telur ini membantu meningkatkan tingkat hemoglobin dan juga membantu anak untuk menyingkirkan racun dan setiap senyawa logam lainnya. telur puyuh juga dapat menjaga anak-anak ginjal, hati dan kandung empedu.

6 Manfaat Telur Puyuh untuk Anak
6 Manfaat Telur Puyuh untuk Anak

telur puyuh sangat efektif terhadap gangguan gastrointestinal dan jenis makanan terbaik untuk otak anak. Hal ini juga baik untuk kesehatan anak saraf. Anak-anak yang rutin makan telur puyuh akan cenderung lebih jarang terkena penyakit menular, karena telur puyuh adalah makanan sehat untuk pertumbuhan anak-anak.

Mengandung hampir enam gram protein dalam telur puyuh, bersama dengan mineral dan nutrisi, membuat ini telur sangat baik suatu pagi sebagai pemasok energi yang dikonsumsi oleh anak sepanjang hari.

2. Menyehatkan mata

Puyuh kuning telur mengandung senyawa lutein dan zeaxanthin, yang merupakan pigmen dalam poster warna kuning telur. Kedua konten sangat baik untuk retina mata. Hal ini juga juga dapat melindungi mata dari anak-anak yang sering terkena sinar biru dari layar televisi atau smartphone.

Selain itu, vitamin A yang tinggi telur puyuh pasti dapat melindungi dan memelihara visi anak. Vitamin A merupakan antioksidan yang dapat mencegah perkembangan katarak dan membuat visi anak semakin baik dan tajam.

3. Dapat membantu menyembuhkan batuk dan asma

Jika anak Anda memiliki asma, telur puyuh diambil sangat baik bagi penderita asma. Hal ini karena telur puyuh mengandung beragam vitamin dan mineral yang menyiratkan juga sehat daripada telur ayam. Selain telur puyuh mengandung 140% vitamin B1 baik untuk menstabilkan sistem saraf, mengeluarkan racun, dan mengobati asma. Cara pengobatan adalah untuk mengkonsumsi 3-5 telur puyuh di pagi hari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan metabolisme Anda.

4. Meningkatkan pembentukan sel darah merah

Dalam telur puyuh juga mengandung zat besi dari 3,7 mg per gram yang sangat baik untuk pembentukan sel darah merah. Besi merupakan unsur penting yang dibutuhkan untuk memproduksi hemoglobin. Hemoglobin adalah komponen sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Besi merupakan bagian dari myoglobin. Fungsinya untuk membantu menjaga oksigen dalam otot.

telur puyuh mengandung setidaknya lima kali lebih banyak zat besi dari telur ayam. besi ini berguna dalam protein mengikat dan membawa oksigen dalam darah. Tata letak besi di saluran pencernaan. Selain itu, telur puyuh adalah mineral penting seperti potasium yang membantu pertumbuhan tulang, gigi, dan kuku kecil sehat dan kuat.

5. Mengurangi potensi penyakit berbahaya

Tidak diragukan lagi jika telur puyuh dan asupan makanan sangat baik untuk anak-anak. Selain itu, telur puyuh dianggap mengurangi potensi anak yang terkena penyakit terminal seperti penyakit jantung, arthritis dan bahkan kanker. Hal ini disebabkan oleh asupan kalium tinggi telur puyuh, sehingga mengurangi kemungkinan penyakit ini.

6. Kaya vitamin dan mineral

Alasan kuat bahwa anak-anak harus makan telur puyuh karena telur ternyata mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Yang pertama adalah tinggi dalam telur puyuh protein. Satu porsi telur puyuh, atau sekitar 5 butir mengandung 6 gram protein yang sebanyak nomor satu telur ayam.

Leave a Reply