herewebuy.org

Berbagi Informasi Tentang Kesehatan
8 Prinsip Hidup Warga Korea Selatan Yang Menjadi Negara Maju

8 Prinsip Hidup Warga Korea Selatan Yang Menjadi Negara Maju

Korea Selatan kini menjadi menampakkan tajinya. Negara di Asia Timur ini saat ini menjadi dikenal di mata dunia. Mulai dari k-pop, fashion, film, hingga kulinernya mengambil perhatian. Bahkan, banyak dari kami yang tersihir dan menjadi tergila-gila dengan budaya negeri Ginseng.

Korea Selatan sempat menjadi jajahan Jepang sepanjang 35 th. dan pada pada akhirnya merdeka pada 15 Agustus 1945, cuma selang 2 hari dari kemerdekaan negara kita. Lalu, apa sih rahasia Korea Selatan dapat semaju ini? Berikut 8 komitmen warga Korea Selatan yang dapat kami jadikan Pelajaran.

8 Prinsip Hidup Warga Korea Selatan Yang Menjadi Negara Maju
8 Prinsip Hidup Warga Korea Selatan Yang Menjadi Negara Maju

1. Warga dan pemerintah saling mengerti dan mengerti apa kewajibannya

Warga dan pemerintah juga kompak. Mengapa? Pasalnya, mereka mengerti hak dan tanggungjawab masing-masing. Pemerintah memberi tambahan hak rakyat, seperti fasilitas yang cukup di banyak sektor (pendidikan, kesehatan, hiburan). Bahkan penduduk bersifat transparan dan menjauhi korupsi. Hal ini diimbangi penduduk yang selamanya mensyukuri, merawat, menjaga, serta melestarikan apa yang diberikan pemerintahnya.

2. Orang Korea Selatan juga mendidik untuk taat aturan

Taat ketetapan adalah salah satu kunci suatu negara dapat maju pesat. Hal ini jugalah yang diaplikasikan oleh penduduk negeri Ginseng. Orang Korea terlampau kooperatif dan taat kepada ketetapan yang berlaku. Hal paling kecil dapat dilihat bagaimana rakyat Korea Selatan selamanya menyeberang di zebra cross. Mereka miliki kesadaran tinggi untuk menaati ketetapan tanpa perlu diperingatkan.

3. Sebagian besar orang Korea Selatan itu jujur

Jujur juga salah satu nilai yang dimiliki oleh seluruh orang Korea Selatan. Kejujuran yang dimiliki mereka sebabkan negara ini relatif aman bagi masyarakatnya dan bagi wisatawan. Contoh kecilnya saja tas dan dompet seorang wisatawan selamanya aman meski ditinggal pergi ke toilet.

Bahkan, mobil yang ditinggal dengan keadaan mesin menyala dan kaca terbuka juga selamanya aman dan tidak tersedia barang yang hilang dicuri. Kejujuran yang dimiliki tiap-tiap individunya inilah yang sebabkan tingkat kriminalitas di Korea Selatan tergolong rendah. Sehingga banyak wisatawan yang singgah dan sebabkan perekonomian meningkat.

4. Warga Korea Selatan itu pekerja keras

Warga Korea Selatan juga tipikal orang yang pekerja keras. Sumber kekuatan alam yang terbatas sebabkan penduduk negeri Ginseng disiplin dan pantang menyerah.

5. Banyak orang Korea Selatan yang disiplin dan tertib

Masyarakat Korea Selatan tergolong orang yang disiplin dan tertib. Mereka terbiasa tertib dan membudayakan antri. Bahkan, di transportasi lazim seperti kereta dan bis mereka bakal mendahulukan penumpang yang duduk di kursi prioritas (wanita hamil, orang tua, dan kaum difabel). Bahkan, kursi prioritas juga bakal dikosongkan seandainya tak tersedia yang menempati.

6. Budaya tolong membantu selamanya diutamakan oleh warga negara Korea Selatan

Selain ramah, dan terbiasa mengucapkan kata ‘tolong’ dan ‘terima kasih’, penduduk Korea juga mengedepankan untuk selamanya membantu sesama. Bahkan, mereka tak segan untuk membantu dan mengantar wisatawan yang bertanya arah.

7. Mencintai lingkungan juga menjadi komitmen Korea Selatan

Fasilitas yang diberikan oleh pemerintah kepada penduduk sebenarnya terlampau memadai. Seperti toilet gratis di tiap-tiap tempat, taman, area wisata (kebanyakan tanpa dipungut biaya), pesta rakyat. Namun perihal ini juga diimbangi dengan kesadaran warga Korea untuk melindungi apa yang udah diberikan oleh pemerintahnya.

Mereka ikut melindungi kenyamanan fasilitas dengan tidak laksanakan vandalisme, ikut melindungi kebersihan dengan tidak menghilangkan sampah di sembarang area maupun di sungai. Bahkan, sungai di Korea Selatan terlampau bening dan anda dapat lihat ikan berenang di dalamnya.

8. Mereka mencintai product sendiri

Ini adalah poin mutlak yang perlu dimiliki tiap-tiap penduduk yang inginkan maju negaranya. Masyarakat Korea terlampau mengedepankan product lokal. Dari menjadi product makanan, kain, barang elektronik hingga mobil. Mereka lebih memilih product Korea daripada product luar seperti Amerika.

Contoh kecilnya, dikala anda jalan-jalan ke Korea anda bakal lihat nyaris seluruh masyarakatnya manfaatkan gadget bermerk Samsung, dan juga mengendarai mobil buatan Korea seperti KIA, Daewoo, dan juga Hyundai. Sangat berbeda dengan penduduk Indonesia yang justru menjadi bangga dan mengagung-agungkan merk luar negeri.

Leave a Reply