herewebuy.org

Berbagi Informasi Tentang Kesehatan
Teknologi MPV Hybrid Daihatsu yang Bakal Jadi 'Suksesor' Xenia

Teknologi MPV Hybrid Daihatsu yang Bakal Jadi ‘Suksesor’ Xenia

Satu langkah menuju era elektrifikasi di dunia otomotif, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hadirkan mobil rencana hybrid, Hy-Fun. Sudah bukan kembali rahasia umum, ini mungkin besar bakal menjadi basis MPV hybrid ‘ramah kantong’ yang bakal diproduksi di Indonesia.

Meski hanya dipamerkan bersama dengan standing konsep, bukan berarti Daihatsu tak menyematkan banyak variasi inovasi pada mobil ini. Bukan tak mungkin fitur berikut termasuk dapat disematkan pada jenis yang bakal diproduksi massal nantinya.

Nah berdasarkan pemaparan sumber berasal dari pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berikut teknologi yang disematkan. Namun sayangnya, mobil era depan Daihatsu ini belum mengadopsi teknologi otonomus.

Teknologi MPV Hybrid Daihatsu yang Bakal Jadi 'Suksesor' Xenia
Teknologi MPV Hybrid Daihatsu yang Bakal Jadi ‘Suksesor’ Xenia

“Soal otonomus, aku pikir ini belum dikembangkan, ini dibikin suasananya yang fun. Jadi bukan lari ke fitur kendaraannya langsung. Di Indonesia fitur ini masih memadai jauh untuk implementasinya. Di Eropa termasuk belum ada, gara-gara tersedia beberapa isu yang mesti diselesaikan, contoh seperti morality,” ucap Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator ADM.

Teknologi Face Recognition

Seperti seperti teknologi pada ponsel pintar, Daihatsu termasuk menyematkan fitur face recognition di Hy-Fun. Sehingga disaat terhubung atau mengunci pintu mobil, tak mesti menggunakan handle dan secara manual lagi.

Jadi mobil tinggal mengetahui muka pemilik kendaraan saja. Persis serupa seperti terhubung kunci di ponsel. Selain wajah, terhubung pintu termasuk dapat dilaksanakan hanya bersama dengan membaca sensor gerakan tangan saja (hand gesture).

‘Full Connected’

Perkembangan era digital, sangat mungkin segala sesuatunya saat ini dapat dilaksanakan hanya melalui device atau ponsel saja. Nah ini yang kemudian dibaca oleh Daihatsu, untuk disematkan di mobil era depannya.

Lewat teknologi itu, pemilik kendaraan dapat menyalakan atau mematikan mesin, AC (Air Conditioner), dan terhubung jendela melalui device smartphone, tanpa mesti masuk ke didalam mobil.

Lebih berasal dari itu, mobil dapat dimonitor lokasinya oleh pemiliknya wilayah melalui perangkat gawai, dan terkoneksi bersama dengan semua jaringan outlet Daihatsu, supaya diklaim dapat lebih safe dan nyaman.

Fitur Hiburan

Mengusung rencana ‘fun’ dan menyasar kawula muda alias anak milenial, Hy-Fun yang berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) memiliki fitur pemanja kabin yang termasuk memiliki sentuhan teknologi tinggi.

Fitur entertainment-nya termasuk dapat terintegrasi bersama dengan device pengguna, seperti untuk mendengar lagu, dan bermain games yang di dukung bersama dengan 4 unit VR (Virtual Reality) tiap-tiap pada baris pertama dan kedua.

Perintah Suara dan Fitur Keselamatan
Meski bukan kembali fitur yang baru di dunia otomotif, Daihatsu membekali Hy-Fun bersama dengan fitur perintah suara (voice command) hanya saja masih berbahasa Inggris, belum seperti Wuling yang telah dapat berbahasa Indonesia.

Sementara untuk fitur keselamatannya sendiri tersedia New Smart Assist, untuk pencegahan pada benturan dan mengurangi risiko tidak benar injak pedal. Lalu tersedia termasuk pengingat kala mobil depan bergerak, kala berubah jalur, dan tersemat lampu jauh adaptif.

“Kedua terkait fitur, tidak menutup mungkin bakal kami sematkan fitur itu (di mobil lain). Terus terang untuk product ke depannya, rencana Daihatsu mesti product yang affordable, itu bakal menjadi tidak benar satu pertimbangan utama. Sekarang kami masih belajar lanjutan,” ucapnya.

Leave a Reply